Apa itu Hotely?

Apa itu Hotely? Jika Sobat Hotely belum mengetahuinya, simak artikel ini sampai habis ya!

Hotely adalah sebuah sistem manajemen properti (All-In-One) berbasis cloud, membantu pemilik bisnis perhotelan untuk mengelola beberapa properti secara bersamaan dalam sistem yang kuat. Hotely bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, serta dapat mengakomodir untuk berbagai jenis properti.


Fitur Hotely

Hotely memiliki beberapa Fitur yang sangat membantu pemilik bisnis perhotelan, yaitu:


1. Admin Menu / User Management 


adalah sebuah fitur yang berperan penting sebagai sistem manajemen pengguna yang memberikan kemampuan pada pemilik bisnis perhotelan untuk menciptakan dan mengelola akun pengguna. Fitur ini juga memungkinkan pemilik bisnis perhotelan untuk memperoleh akses ke berbagai fitur penting, seperti otorisasi pengguna, manajemen kata sandi, dan pilihan yang dapat diakses oleh pengguna. Dengan demikian, admin menu/user management memberikan alat yang diperlukan untuk mengendalikan dan memonitor penggunaan platform secara efisien dan aman.


2. Book & Reservation Management 


Fitur ini berfokus pada manajemen reservasi tamu. Book & reservation management menawarkan 2 jenis tampilan, yaitu tampilan kalender dan tampilan lantai. Pemilik bisnis perhotelan dapat menggunakan fitur ini untuk membuat reservasi dan menyesuaikan pemesanan dengan tanggal, kamar, layanan, serta menambahkan permintaan khusus yang diinginkan oleh tamu. Ketika sebuah reservasi dikonfirmasi, sistem secara otomatis memperbarui status ketersediaan, mencegah terjadinya pemesanan ganda, dan memastikan penjadwalan yang akurat.


3. Price & Promotion Management 


Fitur ini membantu pemilik bisnis perhotelan untuk menyesuaikan harga dan promosinya pada waktu tertentu. Pemilik bisnis perhotelan bisa dengan mudah mengatur dan mengganti harga produk atau melayani tamu secara langsung serta merencanakan promosi khusus untuk meningkatkan penjualan.


4. Guest Data Management 

Fitur ini merupakan pusat penyimpanan data tamu yang dikelola melalui manajemen data tamu. Fitur ini penting untuk mengumpulkan dan merapikan informasi mengenai tamu dan mitra. Data ini bisa digunakan untuk merancang promosi khusus yang sesuai dengan minat dan kebutuhan tamu atau mitra dengan tujuan meningkatkan peluang konversi dan penjualan.


5. Quick Report 


Fitur ini adalah solusi bagi pemilik bisnis perhotelan yang ingin melihat statistik dan pendapatan dengan cepat tanpa harus menunggu proses audit malam hari. Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis perhotelan untuk dengan mudah meninjau statistik dan pendapatan secara keseluruhan dengan hanya beberapa klik. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami, quick report memungkinkan pemilik bisnis perhotelan untuk melihat informasi penting secara real-time, memantau kinerja dengan efisien dan membuat keputusan lebih cepat.


6. Accounting


Fitur akuntansi dalam property management system (PMS) adalah elemen inti yang tak terpisahkan dari berbagai macam fungsi penting lain. Fitur ini mencakup pencatatan, pendapatan, pengeluaran, manajemen aset dan pengelolaan chart of accounts. Peran sentralnya dalam menjaga stabilitas keuangan bisnis sangat krusial. Fitur akuntansi PMS memungkinkan pemilik bisnis perhotelan untuk dengan mudah melacak dan merekam setiap transaksi keuangan dengan akurasi tinggi. Lebih dari itu, kemampuannya untuk menghasilkan laporan yang komprehensif dan terintegrasi memberikan wawasan yang penting untuk pengambilan keputusan yang bijak dan menunjang perkembangan bisnis.


7. Cleaning Management

Fitur ini membantu untuk memonitor kebersihan, keteraturan pada properti yang dikelola, mengelola jadwal pembersihan kamar yang harus didahulukan, memastikan efisiensi dan penggunaan sumber daya yang tepat. Dengan menggunakan fitur ini, pemilik bisnis perhotelan dapat melacak progres pekerjaan pembersihan, mencatat aktivitas yang telah dilakukan, dan menemukan barang berharga milik pelanggan yang mungkin tertinggal di dalam ruangan. Fitur ini me


8. Other Revenue Management

Fitur ini berguna untuk mencatat pendapatan tambahan diluar penginapan seperti kafe, restoran, layanan kamar, ballroom, laundry, dan sebagainya. Dengan fitur ini, pemilik bisnis perhotelan dapat dengan mudah melacak pendapatan, biaya, pembagian pendapatan, tax dan service yang didapat dari jasa lain di luar penginapan. Laporan ini dapat dibuat harian, bulanan, dan tahunan. Selain itu, fitur ini juga berfungsi sebagai mesin POS sederhana untuk membantu penjualan tanpa adanya biaya tambahan.


Manage your property with Hotely. All-in-one PMS praktis untuk berbagai skala bisnis properti Anda. Infromasi lebih lengkap silahkan kunjungi www.hotely.id


Oleh : Wildan Al Azhar

More To Explore

Tim Hotely Menghadiri Acara PHRI Surakarta

Pada tanggal 22 Mei 2024, tim Hotely menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta. Acara ini dilaksanakan di The Amrani